Stasiun Klimatologi Kupang - Staklim Kupang

Stasiun Klimatologi Kupang

Stasiun Klimatologi Kupang - @staklimkupang


Tambahan referensi untuk laporan kalian yang sudah pernah PKL di Stasiun Klimatologi Kelas II Kupang..
Belajar #dirumahaja dulu dan #jagajarak..

Stasiun Klimatologi Kupang

Stasiun klimatologi merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika. Dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari, stasiun klimatologi secara administratif dibina oleh Sekretaris Utama dan secara teknis operasional dibina oleh Deputi Bidang Klimatologi.

Stasiun Klimatologi Kelas II Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu UPT di lingkungan BMKG, didirikan tahun 1984 di atas tanah seluas 18.000 m² yang berada pada koordinat 10,13836650 LS, 123,66656110 BT dengan elevasi 21 M diatas permukaan laut. Stasiun Klimatologi Kelas II Nusa Tenggara Timur mulai beroperasi pada bulan Maret Tahun 1986, beralamat di Jl. Timor Raya KM. 10,7 Kel. Lasiana, Kec. Kelapa Lima, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan Kode Pos 85228.






Berdasarkan TUPOKSI dan Wilayah kerja, Stasiun Klimatologi Kelas II Kupang berfungsi sebagai Stasiun Koordinator Pos Kerjasama yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, mempunyai tugas pokok melaksanakan pengamatan meteorologi pertanian dan hidrometeorologi, pengumpulan dan penyebaran data, pengolahan, analisa, prakiraan awal musim hujan, prakiraan awal musim kemarau di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur serta memberikan Layanan Informasi Iklim khusus wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Sebagai Unit Satuan Kerja, Stasiun Klimatologi Kelas II Kupang tercatat dengan Kode Satker 437896 dan terdaftar di WMO dengan No ID Stasiun 97374 yang berada di Region V dan dibawah koordinasi Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wilayah III - Denpasar.




Judul :

Stasiun Klimatologi - Staklim Kupang | Juragandlieur


Tag :
@infoBMKG
#staklimkupang
#iklimntt
#bmkgntt

Comments



Popular Posts

Alat Untuk Mengukur Penguapan - Penguapan

Peran Air Bagi Tumbuhan

Sifat Bahan Pangan - Bahan Pangan

Manfaat Klimatologi

Alat Untuk Mengukur Suhu Udara