Informasi Iklim - Stasiun Klimatologi Kupang

Stasiun Klimatologi Kupang

Informasi Iklim - Iklim NTT, Stasiun Klimatologi Kupang


Produk Informasi Iklim Stasiun Klimatologi Kupang

  1. Peringatan Dini Iklim;
  2. Direalease berdasarkan informasi aktual iklim ekstrem NTT yang dikeluarkan oleh BMKG Pusat maupun Stasiun Klimatologi Kupang.
  3. Siaran Pers;
  4. Direalease berdasarkan informasi aktual dari BMKG Pusat maupun informasi dari Stasiun Klimatologi Kupang mengenai kondisi iklim aktual Provinsi Nusa Tenggara Timur.
  5. Informasi Iklim Dasarian;
  6. Informasi iklim Dasarian berupa informasi Hari Tanpa Hujan (HTH) Provinsi Nusa Tenggara Timur yang memberikan informasi terkini setiap dasarian pada bulan yang berjalan. Informasi HTH ini memberikan informasi Monitoring, Analisis dan Peluang Hari Tanpa Hujan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Informasi ini diupdate dan direalease tiap dasarian pada bulan yang berjalan. Informasi Hari Tanpa Hujan (HTH) ini merupakan salah satu produk informasi iklim yang dipublikasikan Stasiun Klimatologi Lasiana Kupang.
  7. Informasi Iklim Bulanan;
  8. Informasi Iklim Bulanan disajikan dalam bentuk "Buletin Klimatologi" yang memberikan informasi Analisis dan Prakiraan Hujan, Analisis dan Prakiraan Tingkat Kekeringan Tiga Bulanan dengan menggunakan Metode Standardized Precipitation Index [SPI] Provinsi Nusa Tenggara Timur yang diterbitkan setiap bulan.

  9. Informasi Prakiraan Musim;
  10. Stasiun Klimatologi Kupang setiap tahun menerbitkan dua jenis prakiraan musim yaitu Prakiraan Musim Kemarau diterbitkan setiap bulan Maret dan Prakiraan Musim Hujan setiap bulan September.
  11. Informasi Iklim Khusus;
  12. Informasi Khusus Iklim Provinsi Nusa Tenggara Timur berdasarkan permintaan user untuk berbagai keperluan. Informasi khusus ini mempunyai syarat dan ketentuan berdasarkan peraturan perundang-undangan dan dikenai tarif PNBP.




Judul :

Informasi Iklim - Stasiun Klimatologi Kupang | Juragandlieur


Tag :
@infoBMKG
#staklimkupang
#iklimntt
#bmkgntt
#bmkgkupang

Videografis Iklim NTT

Comments



Popular Posts

Alat Untuk Mengukur Penguapan - Penguapan

Peran Air Bagi Tumbuhan

Sifat Bahan Pangan - Bahan Pangan

Manfaat Klimatologi

Alat Untuk Mengukur Suhu Udara